Kamis, 30 November 2017

AKADEMI THERESIANA SEMARANG


Akademi Farmasi Theresiana Semarang, terletak di  Jalan Gajah Mada No 91 Semarang, itu adalah kampus saya, merupakan perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Yayasan Bernardus Sekolah Theresiana. Naaah....  di kampus ini saya banyak belajar, jadi bisa buat sediaan obat macem-macem, dari yang paling gampang yaitu kapsul sampai buat tablet, tentunya buat tabletnya pakai alat juga. Dulu saya cuma tau kalau sewaktu saya kecil pas masuk angin saya dilumuri parutan bawang merah, taunya sih cuma buat penghangat saja...eh...ternyata setelah saya kuliah di Akademi Farmasi Theresiana Semarang, saya tau kalo terdapat asam fosfat dari bawang merah yang mampu memurnikan dan menyerap racun dalam darah. Jadi, misal kita sudah mulai batuk-batuk,  kita bisa memotong bawang merah jadi beberapa bagian dan menaruh di sudut-sudut kamar, berdasarkan pengalaman saya itu sudah cukup membantu meringankan gejala, dan bdan lebih enakan keesokan harinya....
Dan masih banyak lagi ilmu-ilmu yang saya dapat selama kurang dari 1,5 tahun ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar